Senin, 14 Januari 2013

MENGELUH


MENGELUH

  1. A: Panas sekali matahari deh, saya malas jalan!
B: Beli motor to,,,
A: Tapi sayang,,belum pi ada uangku,,

  1. A: I,,saya jengkel!
B: kenapa?
A: Habis mi uangku untuk beli makanan.
B: Kalau begitu, uangmu harus dipakai seperlunya saja!

  1. A: Saya capek sekali, banyak sekali tugasku!
B: Mmm,,kita pergi saja refreshing besok.

  1. A: Ya ampun! Sakitnya mi kepalaku!
B: ko minum obat to.
A: Astaga,,ini bukan penyakit yang disembuhkan sama obat.
B: Apa ji pale?
A: Uh! Saya tidak tau mi juga,,ini mungkin akibat terlalu banyak tugas.

  1. A: Astaga ini keripik, kerasnya mi!
B: Beli dimanakah?
A: Saya beli di warung sebelah. Saya menyesal beli deh!

  1. A: Dia tidak capek kah itu matahari?
B: Capek kenapa?
A: Masa di tidak istirahat, tiap hari dia kerja. Soalnya panas sekali!
B: Begitulah manusia! Diberi panas mengeluh, diberi hujan pun mengeluh.

  1. A: Saya bosan sekali di rumah.
B: Tidak adakah temanmu?
A: Bukan begitu, tapi banyak sekali pekerjaan di rumah.

  1. A: Nakalnya anak-anak ini!
B: Mereka bikin apakah?
A: Tiap hari menghambur. Saya capek mi membereskan.

  1. A: Mama,,
B: Kenapa nak?
A: Uang yang kemarin habis. Saya mau beli buku.

  1. A: Aduh,,sakitnya eh!
B: Apa yang sakit?
A: Sakit-sakit badanku eh,,
B: Napa bisa>
A: Capek mengetik,,banyak sekali tugas deh!

  1. A: kenapakah hujan terus?
B: Memangnya kenapa?
A: Banyak cucianku. Tapi matahari tidak muncul-muncul.

  1. A: Teman,,kenapa saya tidak pernah kaya?
B: Sabar ya,,
A: Saya bosan mi hidup begini.

  1. A: Sekarang harga BBM sudah naik!
B: Iyo deh!
A: Makin banyak saja pembayaran.

  1. A: Kenapakah saya ini bodoh sekali bahasa Inggris!
B: Jangan begitulah,,
A: Iyo kasian,,
B: Allah itu memberikan kelebihan kepada setiap orang berbeda-beda.

  1. A: Saya pergi dari rumahmu nah!
B: Jangan mi deh,,rumahku jelek sekali.
A: I,,kamu jangan begitu!kita masih bersyukur.masih banyak saudara kita yang hidup di jalanan sana.

  1. A: Gimana pelajaran psikologi? Enak nggak?
B: Enak apanya! Susahnya minta ampun, bikin terputar otakku.

  1. A: Mamaku belum kirimkan saya uang.
B: Habis mi kah uangmu yang minngu kemarin?
A: Iyo! Soalnya saya pake beli sayur setiap hari.

  1. A: Sudah jelek mi bajuku!
B: Beli lagi saja!
A: Belum pi ada uangku deh,,

  1. A: Sekarang kepintaran no.2.
B: Memangnya kenapa?
A: Iya. Contohnya pegawai/PNS siapa yang banyak uang dan dekat dengan pengurusnya, itulah yang jadi.




  1. A: Saya malas mi,,
B: Kenapa?
A: Saya sudah belajar. Tapi tidak bisa terus!
B: Kita itu tidak boleh menyerah.

  1. A: Kenapa kamu kesini sendirian?
B: Saya malu kasian! Hpku hp biasa. Sedangkan teman-temanku kamera semua.
A: Jangan begitu,,yang dilihat itu bukan hpnya.

  1. A: Kamu kenapa?
B: Saya bosan mi kerjakan tugas psikologi, tidak pernah selesai!
A: Kerjakan saja,,kalaupun dibenarkan itu adalah untuk kebaikan kita.

  1. A: Saya jengkel sama adekku!
B: kenapa?
A; Saya terus yang kerja, dia pwa hanya tidur dan makan saja.

  1. A: Ternyata hidup ini penuh cobaan ya..
B: Iya lah,,
A: Tapi, kita kan harus sabar dalam menghadapi cobaan hidup.

  1. A: Aku sedih banget,,
B: Sedih kenapa?
A: Aku selalu ingat orang tuaku dan keluargaku.
B: Yang sabar ya! Ini semua pasti ada hikmahnya.









_Sekian_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar